Gila, 6 Negara Ini Melegalkan Penikahan Sesama Jenis

Menikahi sesama jenis jelas melanggar norma hukum agama yang ada. Dalam agama tentunya 'HARAM' jika seorang liki-laki menikah dengan laki-laki dan perempuan menikah dengan perempuan lainnya.

Padahal kan tuhan telah menciptakan manusia dibumi ini secara berpasang-pasangan, tentunya pasangan lawan jenis bukan sesama jenis.

6 Negara Ini Melegalkan Penikahan Sesama Jenis
Pernikahan Sesama Jenis


Memang jika kita membahas tentang hal ini mungkin banyak sekali kontroversi didalamnya. Namun dibeberapa negara pernikahan sesama ini telah diboleh kan dan di legalkan oleh negara. 

Baru-baru beberapa negara, para aktivis Hak Asasi Manusia mulai menyuarakan kelangsungan hidup para pasangan sesama jenis. Semakin lama semakin banyak yang mendukung pernikahan legal bagi para lesbian, gay, dan lain-lain. Aduh mau jadi apa dunia ini ?


Inilah 5 Negara yang memperbolehkan warga negaranya menikah dengan sesama jenis :

1. Belanda

Negara yang terkenal dengan kincir angin ini merupakan negara pertama yang melegalkan pernikahan sesama jenis. Pemerintah Belanda melegalkan pernikahan sejenis ini setelah beberapa tahun sebelumnya seorang aktivis gay mengangkat kisah ini kehadapan publik. 

Juga tidak tanggung-tanggung, Pemerintah Belanda membentuk sebuah badan khusus untuk mengawasi legalitas pernikahan sesama jenis ini. Sejak tahun 2001, pernikahan sesama jenis akhirnya diakui penuh secara hukum oleh Belanda.


2. Afrika Selatan

Negara di Benua Hitam ini mulai melegalkan pernikahan sesama jenis sejak tahun 2006. Dan setelah dilegalkannya pernikahan sesama jenis ini, Afrika Selatan menjadi negara Afrika pertama yang melegalkan pernikahan sesama jenis. 


3. Swedia

Seperti yang di ketahui, Swedia merupakan salah satu negara yang paling liberal di dunia. Hampir 70 persen warganya diketahui mendukung penuh pernikahan sesama jenis. Pada Mei 2008 silam, pemerintah Swedia akhirnya mengesahkan undang-undang pernikahan sesama jenis dinegara tersebut.

4. Kanada

Pemerintah Kanada mulai mengesahkan undang-undang pernikahan sesama jenis pada Juli 2005 lalu. Sebelumnya disahkan undang-undang tersebut, mayoritas provinsi disana sudah terlebih dahulu melegalkan hukum pernikahan sejenis tersebut tersebut. Setelah pengesahan undang-undang pemerintah Kanada pun langsung menerbitkan 15.000 lebih surat nikah kepada pasangan sejenis.


5. Irlandia

Berita yang masih hangat ialah dilegalkannya pernikahan sesama jenis dinegara irlandia. Hal tersebut di dorong oleh aktivis HAM yang selalu mempertanyakan Kesetaraan hidup sesama jenis.

Didorong desakan tersebut Pemerintah Irlandia kemudian mulai memberlakukan UU Pernikahan Sesama Jenis. Keputusan ini kemudian disahkan oleh Perdana Menteri Irlandia, Enda Kenny baru-baru ini.


6. Islandia

Legalitas pernikahan sesama jenis didukung kuat oleh Johanna Sigurdardottir yang saat itu menjabat sebagai Perdana Menteri Islandia. Dan yang lebih hebohnya lagi, begitu undang-undang tersebut diterbitkan, sang Perdana Menteri langsung menikahi pasangan sesama jenisnya. Edan :o

Lalu yang menjadi pertanyaan besar sekarang ialah apakah pernikahan sesama jenis tersebut dapat menghasilkan seorang keturunan, yang menjadi tujuan utama dari sebuah pernikahan. Tanya ? :o

Demikianlah artikel tentang 5 negara yang melegalkan pernikahan sesama jenis, semoga dapat menambah wawasan dan tentunya bermanfaat.