Inilah 5 Kelompok Teroris Terkaya di Dunia Saat Ini

Gerakan kelompok teroris akhir-akhir ini semakin menjadi-jadi, semakin sadis, kejam dan tidak berperi kemanusiaan. Mereka melakukan segala macam cara untuk mencapai tujuannya, bahkan mereka tidak takut melakukan bom bunuh diri untuk menghancurkan target sasaran mereka.

Entah mengapa gerakan teroris identik dengan kata jihad yang tertuju apada suatu kelompok agama, entah apa yang ada di otak dan pikiran mereka sehingga mereka tega hingga tak mempunyai rasa belas kasihan lagi sesama manusia.

Dalam sebuah kelompok yang besar tentu membutuhkan Dana finansial untuk dapat membeli peralatan berperang mereka. Mungkin sangat sulit untuk dipercaya kelompok teroris seperti itu tidak ada yang membiayai dari belakang. Terutama para petinggi pemerintahan yang mempunyai misi terselubung dibalik itu semua.

Walaupun pendanaan mereka didapat juga dari perampokan, penculikan yang meminta tebusan, menjual narkoba dan masih banyak lagi. Inilah 5 kelompok teroris terkaya dunia saat ini :

1. ISIS ( Islamic State of Iraq and Syria )

Inilah 5 Kelompok Teroris Terkaya di Dunia Saat Ini

ISIS merupakan kelompok teroris brntukan bentukan dari organisasi teroris Al Qaeda, kelompok yang diduga merupakan bentukan Amerika Serikat secara rahasia tersebut (entah benar atau tidak) merupakan kelompok teroris paling kaya di dunia saat ini. Kelompok mereka bermarkas di 2 negara yaitu irak dan suriah, tujuan utama mereka ingin membentuk negara islam. " tapi caranya yang salah g*blok " ?

ISIS disinyalir memiliki kekayaan hingga 2 Milyar US Dollar atau sekitar 25 triliun yang diungkap oleh pengakuan seorang petinggi militer di negara Irak. Dana sebesar itu di peroleh kelompok itu dari perampokan, penculikan, penjualan hasil minyak bumi serta penjarahan artefak bersejarah.

2. Taliban

Inilah 5 Kelompok Teroris Terkaya di Dunia Saat Ini

Taliban meupakan kelompok teroris yang pernah berkuasa di negara Afganistan. Taliban mampu mendulang kekayaan sebesar 400 Juta US Dollar atau sekitar 4,8 Triliun pertahun. Dana sebesar itu merepa dapatkan dari hasil penjualan obat obatan terlarang, penculikan, pemerasan dan penjualan manusia. Dan hasil mereka yang paling utama adalah Opium, merupakan penghasilan utama kelompok ini.

3. Al Qaeda
Inilah 5 Kelompok Teroris Terkaya di Dunia Saat Ini

Al Qaeda merupakan kelompok teroris yang paling mematikan, taktik dari kelompok mereka yang paling populer adalah Bom Bunuh Diri. Kelompok ini didirikan oleh Osama bin Laden, yang menjadi terkenal setelah berhasil menghancurkan gedung Amerika Serikat Pentagon dan WTC.

Tapi itu semua ternyata hanyalah akal licik dari Amerika agar dapat masuk ke Afganistan Sebelum serangan di New York pada 11 September 2001, Al Qaeda bisa meraup 30 juta dolar AS hanya dari donasi luar. Kini jumlah penghasilan organisasi itu diyakini sudah bertambah tiga kali lipat menjadi lebih dari 100 Juta US Dollar sekitar Rp1,2 triliun per tahun.

4. FARC (Fuerzas Armadas Revolucionarias de Colombia)

Inilah 5 Kelompok Teroris Terkaya di Dunia Saat Ini

FARC adalah Kelompok teroris yang berasal dari negara Colombia. FARC merupakan kelompok Pasukan Bersenjata Kolombia yang memiliki ideologi Marxis (mungkin ideologi teroris), kelompok ini berdiri pada tahun 1960-an. FARC sering melakukan pembunuhan warga sipil, melakukan pengeboman, dan penculikan.

Pembiayaan tama kelompok berasal dari penjualan obat obatan terlarang, yang mana negara ini memang terkenal sebagai produsen narkoba dunia. Setiap tahunnya kelompok ini dapat menghasilkan sampai 350 US Dollar sekitar Rp.4,2 triliun.

5. Boko Haram

Inilah 5 Kelompok Teroris Terkaya di Dunia Saat Ini

Boko Haram, adalah kelompok teroris yang berasal dari Nigeria, yang berjuang mendirikan agama Islam dinegara tersebut. Mereka juga melakukan beberapa tindakan kriminal, seperti Perampokan dan penculikan yang berujung pada penebusan sandera yang mereka culik.

Berita terheboh dari kelompok Boko Haram adalah menculik sebanyak 200 perempuan Nigeria yang menyedot perhatian penjuru dunia. Boko Haram di duga memiliki kekayaan sebesar 70 Juta US Dollar atau sekitar Rp.847 miliar (periode 2006 hingga 2011).

Demikian ulasan dari kelompok teroris terkaya didunia. Kita sebaiknya jangan mudah dengan ideologi yang tidak jelas, apalagi ikut dalam keanggotaan teroris. Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.