Nama-Nama Desa Unik dan Lucu di Indonesia

Setiap desa di sebuah daerah memiliki nama-nama desanya masing-masing, karena perbedaan bahasa, adat istiadat ataupun perbedaan gaya hidup, menjadikan nama-nama tersebut terdengar unik , aneh dan lucu. Penamaan sebuah desa mungkin tergantung dari awal penemunya terdahulu lalu ia memberi nama desa itu secara sepihak, jadi sesuai pandangan pemikirannya.

Nama-Nama Desa Unik dan Lucu di Indonesia

Dibawah ini merupakan nama-nama desa unik , aneh dan lucu yang ada di indonesia.

Nama-nama desa Unik dan Lucu Indonesia :


1. Dusun Koplak

Nama-Nama Desa Unik dan Lucu di Indonesia

Ada dusun bernama Koplak di Desa Umbul Martani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman. Dalam bahasa Jawa, “Koplak” berarti “bodoh”. Kata koplak lebih sering digunakan untuk gurauan antar teman dalam pergaulan jawa.

Asal mula nama koplak sendiri tidak jelas asal usulnya dari mana, akan tetapi nama desa ini sangat membuat orang yang pernah mendengar namanya merasa geli bahkan heran dan bertanya pada dirinya “Kok ada ya?”. Apakah mungkin isinya irang-orang koplak semua.

Jadi, Jangan bicara "KOPLAK!!!" sebelum kamu tahu ada kampung Koplak.


2. Desa Tok*t

Nama-Nama Desa Unik dan Lucu di Indonesia

Desa Toket terletak di pulau Madura, tepatnya di Kabupaten Pamekasan tepatnya di Kecamatan Proppo. Mungkin terdengar aneh dan agak sedikit vulgar akan kata tok*t, tapi memang begitu kenyataan nama desanya.

Mungkin bagi para pendatang saat melihat tulisan di perbatasan desa akan berfikiran sedikit kedewasaan.


3. Desa Kebocoran

Nama-Nama Desa Unik dan Lucu di Indonesia

Nama Desanya "Kebocoran" sudah jelas kalau hujan pasti bocor kali itu desa, mungkin desa ini raawan akan banjir. Desa ini terletak di kecamatan Kedung Banteng, Kabupaten Banyumas – Jawa Tengah. Nama desanya mampu mengundang tawa bagi siapapun yang mendengarnya.


4. Desa Pocong

Nama-Nama Desa Unik dan Lucu di Indonesia

Pocong mungkin lebih dikenal dengan mayat yang mengenakan kain kafan, atau yang lebih seram lagi adalah tentang hantu yang mengenakan kain kafan yang suka loncat-loncat. Namun disini, pocong yang dimaksud adalah nama desa yang terletak di Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur . 

Menurut kisah, Pada suatu hari, ada salah seorang dari warga desa pocong yang meninggal dunia dan sesuai dengan adat istiadat yang ada di sana warga yang meninggal tersebut di kebumikan selayaknya orang meninggal dunia seperti biasanya.

Namun setelah malam tiba, ada banyak warga desa Pocong yang ketakutan karena melihat ada pocongan yang berjalan kesana melewati hutan sampai ke pemukiman penduduk, kejadian ini berlangsung hingga 40 hari lamanya. Karena setiap terjadi orang meninggal dunia menjadi pocongan, sehingga warga disana sepakat memberi nama desa tersebut Desa Pocong .


5. Desa Timbun Tulang


Mendengar namanya terlihat Desa ini begitu menyeramkan untuk tinggali, tulang yang ditimbun tulang manusia apa tulang yang lainnya seperti bekas desa pembantaian.

Desa Timbun Tulang terletak dikecamatan Batu Mandi, Kabupaten Balangan Kalimantan Selatan. Kenapa nama desanya bukan timbun emas, bakal banyak orang yang datang ke tempat itu.


6. Desa Tutup

Nama-Nama Desa Unik dan Lucu di Indonesia

Namanya : Desa Tutup. sebuah desa di kecamatan Tunjungan, Blora – Jawa Tengah. yang lucu adalah jika kantor perangkat desa atau kantor-kantor lainnya memasang nama desa tersebuat maka hasilnya adalah seperti gambar diatas. Jadi jangan pernah ngurus KTP atau Kartu Keluarga di Desa ini, karena kantor kepala desa-nya selalu "TUTUP".

Lanjutan Artikel ini-> Lanjutan Nama-Nama Desa Unik Aneh dan Lucu Indonesia