10 Negara yang Melegalkan Bisnis Prostitusi

Prostitusi, satu kata yang sudah ada sejak manusia menghuni bumi ini. Di banyak negara, terutama negara-negara yang menganut paham antar agama, prostitusi itu baik yang terselubung atau terang-terangan jelas dilarang norma.

Bahkan prostitusi atau pelacuran dianggap sebuah kejahatan terhadap kesusilaan atau moral manusia dan jelas melawan hukum. Namun faktanya sekarang, prostitusi secara diam-diam terus menyebar luas.


Di tiap kota di dunia, bahkan ada tempat-tempat yang khusus dipakai sebagai tempat prostitusi terselubung. Meski warga mengetahui prostitusi itu dilarang namun keberadaan lokalisasi tersebut biasanya dibiarkan saja karena tidak ingin mencari masalah. Sehingga wisata birahi itu pun terus berkembang pesat hingga kini. Diiperkirakan saat ini terdapat 40 juta pelacur di seluruh dunia.

Dibawah ini mimin akan membahas tentang 10 Negara yang melegalkan prostitusi, yang mana dinegara tersebut prostitusi di anggap legal dan sudah menjadi hal yang biasa.

1. New Zealand

Negara ini paling getol melegalkan prostitusi sekitar tahun 2003 silam, dan pada saat itu mulai legal adanya pelacuran di negara itu. Malahan, rumah-rumah bordil disana sudah memiliki lisensi dari pemerintah dan beroperasi dibawah nanugan kesehatan masyarakat dan hukum ketenagakerjaan disana.

2. Belanda

Jika di banyak negara berbicara soal pelacuran adalah Tabu, tapi berbeda jika kita di Belanda. Bahkan disana tempat pelacuran adalah kebutuhan yang penting dan tentu warganya sudah tidak asing lagi dengan masalah ini.

3. Jerman

Awal dilegalkannya prostitusi di negara Jerman ini, dimulai sejak tahun 1927. Para PSK disana akan dikenai pajak pendapatan, mereka disana sudah diberi asuransi kesehatan, bahkan sampai menerima dana pensiun.

4. Yunani

Yang mengejutkan di negara Yunani menjadi seorang PSK merupakan sebuah pekerjaan terhormat. Mereka disana memperoleh semua hak pekerja PSK seperti para pekerja kantoran dan legal hukumnya dengan syarat harus rajin mengecek kesehatannya.

5. Prancis

Walaupun di Perancis hal seperti ini legal, tetapi Prancis melarang warganya untuk membicarakan hal mengenai ini di depan publik. Jika ketahuan akan di beri sanksi keras oleh pemerintah.

6. Ekuador

Di negara ini setiap orang memiliki hak menjadi seorang PSK, membuat rumah bordil, sampai jadi seorang germo.

7. Denmark

Pemerintah di Denmark malahan bukan hanya melegalkan pelacuran saja, tetapi pemerintah memberikan santunan kepada PSK miskin.

8. Kolombia

Salah satu kota terbanyak PSK di negara ini adalah di kota Cartagena dan Barranquilla. Semua Pekerja seks legal disana tetapi untuk menjadi mucikari hukumnya adalah illegal.

9. Kanada

Jika ingin menjajakan diri sendiri di negara kanada hukumnya legal. Tetapi, kalau menjual orang lain hukumnya ilegal dan bisa dijerat hukuman yang keras.

10. Brasil

Di negara ini pun sama para PSK legal hukumnya, dan menjadi mucikari pun bebas. Bahkan di negara ini prostitusi menajdi bisnis terbesar.


Itulah ulasan mimin mengenai 10 Negara yang Melegalkan Bisnis Prostitusi, tentu saja mimin tidak menginginkan indonesia samapai masuk daftar itu. Kasian kan generasi penerus bangsa ini nanti mau gimana ? Share ?