8 Stasiun Kereta Api Terindah dan Termegah di Dunia

Saat ini ada banyak pilihan transportasi perjalanan yang tersedia untuk para wisatawan di seluruh Dunia, namun kereta api masih menjadi pilihan yang terbaik sekaligus nyaman untuk bepergian di jalan. Stasiun kereta api merupakan tempat pemberhentian kereta api untuk memuat penumpang dan barang.

Di banyak negara stasiun ini telah dijadikan pusat sistem transportasi suatu negara. Maka dari itu Stasiun kereta dengan arsitektur bangunan yang canggih, futuristik, dan eksotis, mampu memberikan kesan yang wah serta kenyamanan bagi para penumpangnya.

Umumnya, masih dinegara-negara Eropa yang mendominasi daftar stasiun kereta api termegah di dunia. Nah berikut ini adalah daftar 7 Stasiun Kereta Api Terindah dan Termegah di Dunia.

1. Shanghai Railway Station, China


Stasiun kereta kpi Shanghai Railway Station adalah stasiun kereta api yang paling mengagumkan di dunia. Stasiun Kereta Api Shanghai ini merupakan sebuah stasiun kereta api baru, yang dipindahkan pengoperasiannya dari Stasiun Kereta Api Shanghai Utara tahun 2006. Stasiun Kereta Api Shanghai ini sangat futuristik, modern, indah serta nyaman untuk para penumpang kereta api.


2. Kanazawa Station, Jepang


Stasiun kereta api Kanazawa Jepang juga merupakan statisun kereta api paling mengagumkan di dunia. Stasiun Kanazawa ini lebih tepatnya terletak di kota Kanazawa. Di lihat dari segi Arsitektur Stasiun Kanazawa ini terlihat sangat modern, di pintu gerbangnya terdapat dua buah pilar yang menyerupai payung yang sedang dibuka.


3. Berlin Hauptbahnhof, Jerman


Stasiun Berlin Hauptbnahnhof merupakan titik fokus dari jaringan kereta api di Jerman. Karena di jerman warga negaranya masih menjadikan Kereta Api sebagai akomodasi utama dalam bisang transportasi. Stasiun megah ini dibangun dilokasi bekas Stasiun kuno Jerman Lehrter Begnhof yang hancur pada saat Perang Dunia II.


4. Kiyevskaya Station Moscow, Rusia


Kiyevskaya Station adalah stasiun kereta api yang memiliki desain yang ter-indah di dunia. Desain Stasion dengan atap yang melengkung dengan detail desain yang elegan dan indah. Tiang-tiang penyangga atapnya di hiasi dengan ukiran berwarna emas. Kiyevskaya menjadi semakin indah dengan dilengkapi lampu gantung yang artistik menambah kesan mewah dari bangunan tersebut. Sepanjang koridor dipasang foto tokoh-tokoh terkenal negara Rusia.


5. Britomart Station, Selandia Baru


Disaat hampir semua stasiun kereta api beranjak ke bangunan-bangunan yang modern, maka tidak sama dengan bangunan di Britomart Station. Di Britomart Station kalian dapat menemukan pemandangan yang tidak ada di stasiun lainnya yaitu padang rumput hijau di tengah sebuah stasiun kereta api. Namun sayangnya pemandangan ini tidak lama karena rumput hijau yang indah itu ternyata hanya di buat untuk keperluan syuting film.


6. Gare de Strasbourg, Perancis


Gare de Strasbourg stasiun ini memiliki bangunan yang sangat mewah dan indah. Gare de Strasbourg terletak di wilayah Alsace, bagian timur Perancis. Stasiun Gare de Strasbourg ini melayani berbagai rute domestik Perancis dan beberapa rute internasional ke benua Eropa, seperti ke Munich, Zurich dll. Gare de Strasbourg di desain oleh Johann Jacobsthal, arsitek asal Berlin, Jerman.


7. St Pancras Station London, Inggris


St. Pancras Station adalah stasiun dengan desain arsitektur bergaya Victoria di Kota London, St. Pancras Station melayani jalur domestik dan jalur internasional. Pada tahun 2000 Stasiun ini diperluas untuk terminal Eurostar, yaitu jenis kereta api tercepat di dunia. Tepat didepan bangunan ini terdapat sebuah menara yang di depannya terpanjang Jam dengan ukuran besar.


8. Grand Central Terminal New York, AS


Grand Central Terminal yang terletak di Midtown Manhattan menjadi stasiun kereta api termegah yang pernah ada di muka bumi. Stasiun ini dibuka pada tahun 1913 dan mengalami renovasi besar-besaran tahun 1994. Dan kini, Grand Central Terminal menjadi landmark bagi Kota New York. Grand Central Terminal dibangun dengan dekorasi yang mengambil gaya klasik tanpa harus meninggalkan sisi modernnya.

Itulah daftar 8 Stasiun Kereta Api Terindah dan Termegah di Dunia. Dari daftar di atas memang terlihat stasiun-stasiun di dunia dengan bentuk bangunan yang paling megah dan mewah. Share ?