Inilah 4 Sekolah Menengah Atas (SMA) Termahal di Indonesia

Yaps yang kita tau sekolah merupakan tempat kita untuk mencari berbagai macam ilmu, namun adakalanya kita memerlukan biaya yang tidak sedikit untuk masuk kesekolah sekolah tertentu khususnya di indonesia ini.

Mungkin dari kalian tidak asing lagi  dengan kata "Pendidikan Itu Nggak Harus Mahal", namun itu semua tidak berlaku untuk beberapa sekolah dibawah ini yang memerlukan biaya yang bisa dibilang tidaklah sedikit.

Inilah dia 4 Sekolah Termahal di indonesia, siapa tau kalian ada yang tertarik untuk masuk kesalah satunya ?


1. SMA Pelita Harapan Lippo, Cikarang

Inilah 4 Sekolah Menengah Atas (SMA) Termahal di Indonesia

SMA Pelita Harapan Lippo Cikarang memang merupakan yang termahal di Indonesia, karena biaya di sekolah ini pertahunnya di banderol sekitar USD 9000 atau Rp 80.460.000 . Sangat mengesankan untuk sekolah bertaraf SMA yang sudah menyentuh angka setinggi itu. Namun yang menjadi spesial di sekolah ini ialah siswa disana tidak di wajibkan ”UN (Ujian Nasional)”. 

SMA Pelita Harapan Lippo Cikarang memiliki kurikulum internasional bernama International Baccalaureate. Kurikulum internasional ini menginduk pada International Baccalaureate Organization (IBO) yang bermarkas di Swiss. Ujian kelulusan dilakukan sesuai kurikulum internasional IBO.
Untuk info lebih lengkap, lihat saja situs resminya :

SMA Pelita Harapan Lippo Cikarang


2. SMA Ciputra, Surabaya

Inilah 4 Sekolah Menengah Atas (SMA) Termahal di Indonesia

SMA Ciputra Surabaya membanderol biaya sekolahnya sekitar Rp 40.000.000 dan SPP sebesar Rp 4.000.000 / bulan. Untuk menjadi siswa SMA Ciputra Surabaya, calon siswa harus memenuhi standar yang cukup tinggi, salah satunya adalah nilai TOEFL minimal 550. 

Kelas I, siswa wajib mengikuti program Work Experience, yaitu magang di perusahaan selama seminggu. Program ini bertujuan untuk membentuk siswa yang berwawasan Entrepreneurship. Siswa kelas II juga sudah harus menyelesaikan program Personal Project yang setara dengan skripsi di perguruan tinggi.

Setelah itu siswa-siswa SMA Ciputra Surabaya masuk program perjurusan, yaitu Indonesian Programme atau Diploma Programme. Siswa-siswa Diploma Programme yang mengikuti kurikulum International Baccalaureate itu tidak diwajibkan mengikuti ” UN (Ujian Nasional)”.

Untuk info lebih lengkap, lihat saja situs resminya :

SMA Ciputra Surabaya


3. SMA Global Jaya International School, Tangerang Selatan

Inilah 4 Sekolah Menengah Atas (SMA) Termahal di Indonesia

SMA Global Jaya International School Tangerang Selatan memiliki 47 jenis kegiatan ekstrakurikuler dan memiliki tenaga pengajar berkualitas dari dalam negeri maupun luar negeri. Sistem pendidikan di SMA GJIS ini mengacu pada sistem Student Center dimana kegiatan belajar mengutamakan agar siswa lebih aktif dan guru hanya berperan sebagai fasilitator. 

Untuk calon siswa yang ingin masuk ke SMA ini, hanya di lakukan dua seleksi diantaranya ujian tertulis mencakup matematika, bahasa Inggris, dan tes wawancara, tes wawancara dilakukan untuk megetahui penguasaan bahasa asing calon siswa. Untuk uang pendaftaran masuk SMA ini sekitar Rp 15.000.000 dan SPP Rp 5.000.000 / bulan.

Untuk info lebih lengkap, lihat saja situs resminya :

SMA Global Jaya Internatonal


4. SMA Terpadu Krida Nusantara Bandung

Inilah 4 Sekolah Menengah Atas (SMA) Termahal di Indonesia

SMA Terpadu Krida Nusantara Bandung menempati lahan seluas 27 hektare di lembah Bukit Manglayang, Cibiru, Bandung. Sekolah ini menjadi sekolah favorit di bandung dan pernah memperoleh Anugerah Hukum dari Depkum HAM. Sekolah ini berbasis Boarding School dan lebih mengarah kepada militer. 

Sistem belajar di SMA ini ialah Moving Class dimana siswa yang berpindah kelas sesuai mata pelajaran. Biaya pendidikan di SMA Terpadu Krida Nusantara ini mencakup uang pendaftaran sebesar Rp 32.500.000, biaya pakaian seragam sebesar Rp 2.500.00, biaya SPP sebesar Rp 3.000.000, dan biaya cuci pakaian sebesar Rp 700.000 / semester.

Untuk info lebih lengkap, lihat saja situs resminya :

SMA Terpadu Krida Nusantara

Yah untuk masuk Sekolah diatas berarti kita harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit ya ?

Mungkin dapat masuk disalah satu SMA diatas merupakan keinginan didalam benak kita, tapi kita tidak perlu memaksakan kemampuan orang tua dimanapun tempat sekolah kita. Yang terpenting bagi kita sekarang adalah belajar yang rajin dan menjadi anak yang dapat di banggakan orang tua. OKE ?