Taukah Kamu, Rokok Elektrik Telah di Larang di Indonesia

Kalian sudah tau belum tentang rokok elektrik, bagi para pecinta rokok tentu kalian sudah banyak yang mengenalnya atau malahan sudah sering menghisapnya, kalau mimin sih belum pernah karna mimin bukan perokok listrik elektrik tapi perokok tembakau.


Yaps rokok elektrik di gadang-gadang merupakan pengganti dari rokok tembakau yang telah banyak beredar saat ini. Rokok elektrik adalah cara baru yang ditawarkan untuk merasakan sensasi merokok tanpa harus menghisap tembakau yang berbahaya bagi tubuh. Rokok elektrik ini yakini mampu memberikan sensasi merokok yang aman, sehat dan tidak berbahaya bagi tubuh.

Tapi nyatanya dalam rokok elektrik ini malah terdapat berbagai macam efek negatif yang berbahaya bagi penghisaP rokok elektrik tersebut, maka negara-negara dunia pun mulai melarang keberadaan rokok elektrik ini. Karena efek negatifnya yang tidak jauh berbeda dengan rokok tembakau, malahan terdapat beberapa merk rokok elektrik lebih berbahaya dari rokok tembakau.

Baca Juga : 10 Bahaya Rokok Elektrik Melebihi Rokok Tembakau

(BPOM) Badan Pengawas Obat dan Makanan Indonesia, yang menangani kasus mengenai produk makanan dan obat-obatan pun sudah menyatakan bahwa rokok elektrik merupakan barang ilegal Indonesia. Penggunaannya pun jelas dilarang oleh BPOM, karena memiliki kandungan zat-zat dan senyawa kimia yang sangat berbahaya bagi tubuh.


Awalnya rokok ini berasal dari negara china, yang terkenal sebagai negara pembuat elektrnik yang aneh-aneh. Bahkan sekarang rokok elektrik ini sudah tidak boleh masuk ke negara indonesia ini. Karena dengan masuknya rokok elektrik di indonesia ini juga bakal mempersulit petani-petani tembakau indonesia jika peredarannya sudah meluas.

Yah gimana mau beredar, orang rokok elektrik juga nggak sehat. Mungkin akhir-akhir ini juga rokok elektrik menjadi sebuah trend, banyak yang menyarankan bagi mereka yang ingin berhenti merokok tembakau bisa menggunakan metode rokok eletrik ini. Tapi tentu percum saja karena di dalam rokok elektrik ini juga terdapat nikotin. Ya yang kalian tau nikotin / candu tentu sama akan membuat ketagihan.

Buat kalian para perokok gimana, mau pilih rokok tembakau atau rokok elektrik. Tapi jangan coba-coba kalian merokok elektrik, karena jelas penggunaan rokok elektrik tersebut sudah di larang di di indonesia.