Pantai Sawarna, Pantai Indah Banten yang Wajib Kalian Kunjungi

Jika kalian berkunjung ke Provinsi Banten jangan lupa untuk mampir ke salah satu obyek wisata populer di Banten, yaitu Pantai Sawarna. Keindahan pantai ini tidak kalah dengan pantai yang berada di Bali. Wisata pantai Sawarna terletak di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. 

Panorama alam yang akan kalian dapatkan memang sangat mengagumkan, namun untuk menuju ke pantai ini kalian diharuskan menempuh perjalanan yang cukup menantang dan perjuangan keras karena akses jalan menuju lokasi ini tidak mulus. Kondisi aspal yang sudah rusak menjadi kendala utama sehingga sangat sulit untuk dilalui.


Namun setelah melewati perjalanan panjang, perjuangan kalian akan langsubng terbayarkan dengan keindahan Pantai Sawarna ini. Jika kalian berasal dari daerah Jakarta, dapat menempuh perjalanan sejauh 280 km ke Pantai Sawarna dengan waktu tempuh 6 jam. Kalian juga dapat menggunakan kendaraan pribadi atau pun kendaraan umum. Jika menggunakan angkutan umum dari Jakarta maka dapat menggunakan bus jurusan ke Pelabuhan Ratu. Setelah di Pelabuhan Ratu perjalanan kalian lanjutkan menuju Pantai Sawarna dengan jarak sekitar 60 km.

Pantai ini memiliki warna biru dengan panorama pemnadangan perbukitan di sekelilingnya. Warna perbukitan yang hijau ditambah hembusan angin yang lembut membuat pantai Sawarna menjadi pilihan menarik wisata bagi keluarga. Ombak di pantai ini lumayan besar, beberapa turis mancanegara biasanya menggunakan pantai ini untuk berselancar.

Selain pantai dan lautnya yang indah, pemandangan lain yang bisa kaliah lihat di sana adalah pematang sawah dan juga perbukitan yang ditumbuhi oleh pohon-pohon hijau semakin membuat kamu merasakan keindahan alam yang sebenarnya.


Bahkan sudah banyak turis lokal maupun mancanegara yang telah berkunjung di lokasi wisata Pantai Sawarna ini, dan banyak di antara mereka yang datang kembali untuk menikmati liburannya di Sawarna. Dan ternyata Pantai Sawarna ini merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di indonesia bahkan para turis mancanegara.

Di desa Sawarna ini ternyata terdapat pantai lain yang tidak kalah menarik dengan pantai Sawarna. Kalau kalian berlibur ke sana, jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Tanjung layar yang sangat terkenal dengan sepasang batu besar yang terletak di tengah pantainya. Selain pantai Tanjung Layar, masih ada juga pantai Lagoon Pari yang terkenal dengan air lautnya yang jernih dan pasir pantainya yang putih.

Jika kalian mengnjungi Pantai Sawarna ini dapat di pastikan kalian pasti akan merasakan liburan yang sangat menyenangkan di lokasi itu. Dan jika kamu ingin menginap, di sana ada banyak villa dan perumahan penduduk yang bisa disewa dengan harga yang relative murah.