8 Penampakan UFO Paling Heboh Indonesia

Pesawat UFO atau Unidentified Flying Object yang kita kenal adalah sebuah pesawat berbentuk piring terbang yang sangat misterius dan memiliki kecepatan yang sangat luar biasa. Terdeteksi sudah banyak ribuan saksi-saksi mata yang melihat penampakan ufo di seluruh dunia, terutama aksi-aksi penampakan ufo yang tampak di indonesia.

Indonesia ternyata juga menjadi salah satu negara yang menjadi tempat favorit bagi para alien (Sebutan makhluk yang mengendarai UFO). Sudah banyak sekali video, foto dan pernyataan yang membuktikan kalau jejak mereka terlihat di Indonesia. Namun sekarang belum ada kepastian dan banyak perdebatan tentang UFO ini benar atau tidak adanya.

Berikut ini mimin telah merangkum tentang 8 Penampakan UFO Paling Heboh di Indonesia, di mana sajakah itu ?

1.  Gunung Agung, Bali - 17 Agustus 1973

8 Penampakan UFO Paling Heboh Indonesia

Foto UFO pertama kali terbang di atas Indonesia diambil oleh wisatawan Jepang, Ryo Terumoto, pada 17 April 1973. Sekitar pukul 14.00 siang, dari mobil ia awalnya ingin memotret Gunung Agung di Bali.

Setelah fotonya dicetak, ia terkejut melihat adanya sebuah benda berbentuk cakram yang melayang di depan gunung tersebut. Ketika memotret ia tidak jelas memperhatikannya. Fotonya itu kemudian dimuat di majalah Hito to Nippon (Orang Jepang Indonesia) terbitan Maret 1974 dengan judul “Piring Terbang di Atas Pulau Bali ?”

2. Pantai Cilamaya, Jawa Barat - 22 September 1975

8 Penampakan UFO Paling Heboh Indonesia

Pada suatu hari Ir. Tony Hartono Rusman sedang melepas lelah sehabis makan siang di Quarters Platform, pada lantai III kompleks menara pengeboran minyak lepas pantai di ladang minyak Arjuna, 83 km dari pantai Cilamaya, Karawang, Jawa Barat.

Tiba-tiba perhatian Tony tertuju pada titik hitam di atas cakrawala yang menuju ke arah ladang minyak dengan bentuk lonjong dan berwarna merah tua. Dengan jarak sekitar 10 km, benda itu membelok dengan tajam dan menjauh lagi, sehingga membuat lintasan seperti bumerang. Dari kejauhan, benda itu terlihat naik vertikal ke atas dan hilang dari pandangan.

Tony waktu itu sedang menyandang sebuah kamera Olympus dan dengan cepat ia membidikkannya ke arah benda yang muncul tidak lebih dari satu menit itu. Semula Tony tidak sadar bahwa benda yang diabadikannya itu adalah sebuah UFO. Setelah film itu dicuci, tampaklah UFO di atas tanker minyak Arco Arjuna, yang kini sudah menjadi terkenal di seluruh dunia.

3. Penampakan UFO di Porong, Sidoarjo - 27 Juni 1977

8 Penampakan UFO Paling Heboh Indonesia

Pada tanggal 27 Juni 1977 jam 18.15 WIB, Dr. Ir. Aryono Abdulkadir bersama dua orang rekannya masing-masing Ir Rudianto Ramelan dan Ir. Ananda Soeyoso sedang melakukan perjalanan dari Surabaya ke arah Malang. Langit terang dengan warna merah senja terlihat karena matahari baru saja terbenam.

Tiba-tiba di suatu tempat di antara Gempol Porong, salah seorang di antaranya melihat benda langit yang menarik perhatian di sebelah barat jalan raya. Dr. Ariono yang memang pada dasarnya senang mengamati gejala-gejala seperti itu, mengira benda langit itu sebagai meteor.

Segera ia keluar dari mobil sambil menyiapkan alat fotonya untuk mengambil gambar meteor tadi. Dua kali dijepretkan. Tiba-tiba saja terjadi hal yang mengejutkan. Benda langit tadi membelok tajam hampir sembilan puluh derajat ke arah selatan, meninggalkan lokasi semula yang nampak pada mata seperti bunga api.

4. UFO Pekanbaru, Riau - 2007

8 Penampakan UFO Paling Heboh Indonesia

Pada tahun 2007, Seorang pemuda bernama Doris melihat benda aneh di angkasa ketika ia duduk diteras rumah pada malam hari. Semula ia mengira bahwa benda tersebut yaitu bintang atau pesawat. Namun ternyata salah, karena benda tersebut tidak seperti bintang dan pesawat. Lalu ia mengabadikan benda tersebut melalui kameranya.

Namun setelah diperhatikan agak lama, benda tersebut memang bukan bintang dan bukan pula sebuah pesawat yang tengah mengudara di malam hari. Karena penasaran, Doris pun segera memanggil keluarganya serta warga sekitar serta berinisiatif dengan mengabadikan benda tersebut memakai kamera.

5. Penampakan UFO, Salatiga - 12 Oktober 2003

8 Penampakan UFO Paling Heboh Indonesia

Pada hari Minggu, 12 Oktober 2003, ada seorang pemuda sedang mengambil dari sebuah gedung bank yang telah tidak terpakai, BHS Bank. Setelah mengambil puluhan gambar di sekitar gedung, tiba-tiba terlihat sebuah dari kejauhan yang bersinar dan berkedip. Mereka melihat benda itu di atas Danau RawaPening.

Kemudian ada seseorang yuang mengambil kamera dan mulai menekan tombol kamera mengambil gambar tanpa memiliki kesempatan untuk mengatur fokus kamera. Setelah jepretan pertama diambil, benda itu tiba-tiba seperti berubah warna menjadi transparan sehingga dalam sekejap langit hanya tampak kosong dan benda itu menghilang.

6. UFO Depok - 30 April 2007

8 Penampakan UFO Paling Heboh Indonesia

Penampakan benda aneh di angkasa lainnya pernah dilihat oleh penjaga warung di daerah Kukusan Beji, Depok pada tanggal 30 April 2007. Dia melihat tiga objek yang bergerak melingkar cepat di angkasa. Semula ia mengira benda tersebut adalah pesawat, namun daerah tersebut bukanlah daerah lintasan pesawat terbang. 

Benda aneh tersebut tidak menimbulkan suara apapun dan kemudian menghilang dalam waktu sekejap. Untungnya penjaga tersebut sempat mengabadikan benda tersebut dengan menggunakan kamera ponselnya.

7. UFO BLOK M, Jakarta Selatan - 2009

8 Penampakan UFO Paling Heboh Indonesia

Benda yang diduga UFO alias piring terbang itu dipotret seorang warga yang menolak identitasnya disebutkan. Foto tersebut diterima redaksi Warta Kota melalui Facebook. Menurut si pemotret, objek tersebut tidak sengaja tertangkap kamera. Saat itu, dia sebenarnya sedang memotret bangunan apartemen di Jalan Pakubuwono VI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dari dalam mobil.

Ketika hasil jepretan diamati dengan teliti, ternyata ada benda asing yang melayang di atas apartemen itu. Ketika benda asing itu diperbesar, benda itu tampak seperti piring dengan sejumlah jendela di bagian bawah. Mirip piring terbang dalam film fiksi ilmiah buatan Hollywood.

8. UFO di Banyuwangi, Jawa Timur - 19 Juni 2013

Penampakan paling mengaggumkan UFO di idonesia adalah terlihatnya beberapa UFO diatas Banyuwangi lebih tepatnya Selat Bali, dengan sebuah rekaman video kamera dari arah pelabuhan laut tempat kapal Fery biasa menyebrang ke Gilimanuk, Bali.

Video itu dibuat pada tanggal 19 Juni 2013 lalu dan diambil pada malam hari oleh beberapa saksi mata yang melihat langsung saat mereka sedang menunggu kapal Fery yang akan mengangkut mereka menuju ke Bali disaat mereka sedang berada di pelabuhan Benyuwangi.

Berikut Videonya :