Manusia-Manusia Kanibal Paling Kejam dari Seluruh Dunia

Praktik Kanibalisme suatu fenomena sangat aneh dimana manusia membunuh dan memakan manusia lainnya. Jelas untuk praktik kanibalisme ini sangatlah menakutkan bagi banyak orang, karena sangat jauh dari etika dan moral berperikemanusiaan.

Secara bahasa "kanibal" di ambil dari bahasa Belanda “canibal” yang berarti orang Karibia. Mungkin karena di daerah ini pertama kalinya ditemukan fenomena kanibal pemakan daging manusia ini. Dapat dikatakan praktik kanibalisme ini sangat mengerikan, buas, serta berlawanan dengan akal sehat. Seolah-olah tidak ada hati dan perasaan terhadap makhluk sesama manusia.

Banyak alasan mereka untuk melakukan parktik kanibalisme tersebut, dari mencari ilmu, kebiasaan adat turun temurun, dan masih banyak lagi. Disini sudah mimin telah merangkum Manusia-Manusia Kanibal Tersadis dari Seluruh Dunia

1. Alferd Packer

Manusia-Manusia Kanibal Paling Kejam dari Seluruh Dunia


Laki-laki pemakan daging manusia pertama ini berasal dari Amerika. Sebenarnya ia berprofesi sebagai pencari tambang emas. Dalam suatu ekpedisi pencarian emas di pegunungan Colorado, ia pergi bersama rekannya sebanyak lima orang. Namun pada dua bulan kemudian, hanya dia sendiri yang pulang sementara temannya lima lainnya tak jelas rimbanya.

Akhirnya kejadian sebenarnya terungkap bahwa dia telah membunuh lima orang temannya itu dan memakan daging mereka. Dia beralasan, hal itu dilakukannya karena sangat terpaksa agar ia dapat bertahan hidup. Kasus ini terjadi pada tahun 1874. Ia divonis 40 tahun penjara dan mendapat cap manusia kanibal paling kejam dalam sejarah

2. Albert Fish

Manusia-Manusia Kanibal Paling Kejam dari Seluruh Dunia

Manusia yang tak kalah kejam kedua bernama Albert Fish. Kisah hidupnya adalah kisah nyata paling mengerikan dalam artian yang sebenarnya. Dia dianggap manusia paling sadis dan paling kejam yang pernah ada di dunia. Dia bukan cuma melakukan praktek kanibal terhadappara korbannya, dia juga seorang pedofil akut yang mengerikan.  Koban-korbannya banyak yang terjerat bujuk rayunya, namun banyak juga yang diculik.

Kasus dirinya yang paling menghebohkan adalah Kekejamanannya kepada bocah perempuan usia 10 tahun asal Manhattan yang dia culik kemudian dibunuhnya dengan sadis. Mayatnya dicincang kemudian dimakan dagingnya. Enam tahun kemudian, dia dengan santai mengirim surat pada keluarga bocah tersebut, yang isinya menjelaskan bagaimana ia menculik, membunuh dan mencincang bocah itu. Akhirnya, polisi berhasil menangkap Albert Fish, kemudian ia di jatuhi hukuman menjalani eksekusi di Sing Sing Correctional Facility, New York,16 Januari 1936.

3. Jeffrey Dahmer

Manusia-Manusia Kanibal Paling Kejam dari Seluruh Dunia

Jeffrey Dahmer adalah manusia kanibal paling menggegerkan negara Amerika. Ia melakukan srentetan pembunuhan terhadap anak-anak atau remaja laki-laki dengan mencincang tubuh mereka tanpa perasaan. Para korbannya rata-rata masih berusia belia, dibujuk dengan alkohol dan narkoba agar korban mau berkunjung ke apartemennya.

Di sanalah mereka yang sudah mabuk alkohol dibunuh satu persatu hingga tewas. Setelah tewas, tubuhnya dipotong-potong kemudian dagingnya dimakan. Kasus pembunuhan terus-menerus ini berhenti setelah Jeffrey Dahmer ditangkap dan dijebloskan ke penjara. Dia divonis 15 tahun. Tapi pada 28 Nov 1994 dia dipukuli sampai mati di Colombia Correctional Institusion di Milwaukee, Wisconsin.

4. Issei Sagawa

Manusia-Manusia Kanibal Paling Kejam dari Seluruh Dunia

Kasus praktek kanibal oleh pria asal Jepang ini terungkap pada 1981. Ia membunuh dan memakan korban temannya sendiri seorang wanita. Proses memotong-motong tubuh korbannya dilakukan selama dua hari. Untungnya Polisi Perancis cepat mengungkap kasus itu dan kemudian menangkapnya.

Namun ia berhasil bebas karena dapat membuktikan dirinya menderita gangguan kejiwaan. Hal ini membuat dia tidak bisa dihukum penjara. Jadi, dia hanya dideportasi kembali ke negaranya Jepang. Orang menganggap keputusan pengadilan ini sungguh tidak adil dan menjadi contoh buruk sejarah hukum di negara Perancis.

Betapa tidak buruk, untuk bisa lolos dari jeratan hukum. Sagawa memeriksakan sendiri dirinya ke dokter jiwa dan berhasil mendapat surat pernyataan bahwa dia memang gila. Surat itulah yang dibawa ke pengadilan untuk meminta pembebasannya. Kini Issei Sagawa pemakan daging manusia itu, tinggal di Jepang.

5. Keluarga Mauerova

Manusia-Manusia Kanibal Paling Kejam dari Seluruh Dunia

Seluruh orang dalam satu keluarga ini ternyata menganut budaya pemakan manusia. Keluarga aneh ini berasal dari negara Republik Ceko. Keluarga aneh ini beranggotakan enam orang secara kejam membunuh dua orang remaja, memutilasi kemudian memakan daging mereka. Peristiwa ini sempat menggegerkan Ceko pada 2007 lalu.

Aksi kejam dari keluarga Mauerova ini terungkap setelah tetangganya yang kebetulan memiliki alat monitor bayi. Di luar dugaan, justru gambar keluarga kejam itu yang sedang melakukan aksi kejahatan, muncul dalam gambar di tv monitor bayi tetangganya. Kontan, mereka melaporkan kejadian ini ke polisi yang langsung menggerebek rumah keluarga pemakan manusia itu. Enam orang anggota keluarga Mauerova akhirnya dijebloskan ke penjara.

6. Armin Meiwes

Manusia-Manusia Kanibal Paling Kejam dari Seluruh Dunia

Manusia terbejad satu ini ada di Roteburg, Jerman. Kejadian berawal pada tahun 2001, ketika ia memasang iklan di internet isinya “Mencari orang berusia 18-30 tahun untuk disembelih dan dimakan”. Namun sungguh diluar dugaan, iklan aneh itu justru mendapat tanggapan serius dari para netters yang membacanya.

Mereka ingin bertemu langsung dengan Meiwes. Akhirnya pertemuan itu pun terjadi dan berakhir dengan kematian dua orang itu. Meiwes berhasil dibekuk polisi dan kini menjalani hukuman penjara di Jerman.

7. Sumanto

Manusia-Manusia Kanibal Paling Kejam dari Seluruh Dunia

Sumanto dikenal sebagai manusia kanibal asal Purbalingga, Jawa Tengah. Pada tahun 2003, pria berusia 40 tahun ini mencuri mayat nenek bernama Mbah Rinah dari dalam kubur, lalu memakan dagingnya. Kepada polisi, Sumanto mengaku dirinya sedang memperdalam ilmu hitam di bawah bimbingan seorang guru. Dengan memakan mayat, dia percaya badannya akan menjadi kebal, tak terluka oleh goresan senjata dan mendapat ketenangan batin.

Ajaran sesat sumanto ini dia dapat waktu merantau ke Lampung tahun 1988. Menurut ajaran ilmu hitamnya, dia bisa menghidupkan orang yang mati dengan syarat Sumanto harus memakan daging tujuh manusia. Sumanto menjalani perintah gurunya, namun ia keburu tertangkap sebelum memenuhi syarat.

Di dalam persidangan sumanto mengaku telah memakan tiga manusia di Lampung dan dua lainnya di purbalingga. Menurut sumanto rasa daging manusia rasanya mirip daging babi, namun menurutnya lebih enak lagi rasa daging anjing, tikus, atau kucing. Hih Menjijikkan !