7 Kastil Paling Megah yang Pernah Ada di Dunia

Kastil adalah bangunan yang awalnya dibangun untuk melindungi para raja, pangeran, dan keluarganya yang tinggal di sana. Sampai abad ke-15, Kastil masih dianggap amat kuat, namun sejalan dengan kemajuan teknologi artileri yang pesat bangunan ini mulai ditinggalkan sebagai tempat pertahanan.

Hingga saat ini masih berdiri megah beberapa istana dan kastil peninggalan bersejarah di berbagai negara. Bangunan bersejarah itu kini telah menjadi salah satu tempat tujuan wisatawan mancanegara.
Dan mimin telah merangkumnya di 7 Kastil Paling Megah yang Pernah Ada di Dunia, Cek it out.

1. Kastil Hohenschwangau – Jerman

7 Kastil Paling Megah yang Pernah Ada di Dunia

Kastil Hohenschwangau  ini terletak di sebuah desa kecil di Jerman yang bernama Hohenschwangau. Kastil ini juga memiliki nama Schloss Hohenschwangau yang artinya High Swan Country Palace. Kastil Hohenschwangau  ini dibangun oleh seorang raja yang bernama Maximilian II dari Bavaria. Ia membangunnya sebagai  tempat hidup putra mahkotanya bernama Raja Ludwig II yang juga dari Bavaria.

Saat perang dunia I dan II, kastil ini terkena serangan hingga banyak bagiannya dari kastil ini  yang mengalami kerusakan. Namun pada akhirnya kastil ini diperbaiki seperti mana aslinya dan dijadikan sebagai tempat wisata andalan.


2. Kastil Howard – Inggris

7 Kastil Paling Megah yang Pernah Ada di Dunia

Kastil Howard ini terletak di North Yorkshire, Inggris. Pada umumnya kastil merupakan milik seorang raja namu kastil ini berbeda, Kastil ini justru hanya miliki seorang keluarga Howard yang diwariskan secara turun-temurun selama 300 tahun. Keluarga Howard membangun kastil ini di atas bekas kastil militer Inggris yang sudah tidak terpakai.

3. Malbork Castle - Polandia

7 Kastil Paling Megah yang Pernah Ada di Dunia

Malbork Castle merupakan kastil terbesar di dunia yang terletak di polandia
Kastil ini didirikan oleh para Ksatria Teutonik pada tahun 1274, pada waktu itu kastil ini digunakan sebagai markas besar Ksatria Teutonik untuk membantu melawan musuh Polandia dan untuk 

menguasai wilayah mereka sendiri yang terletak di utara Baltik. Seiriing dengan meningkatnya jumlah Ksatria, kastil ini telah  diperluas beberapa kali, sampai mereka mundur ke Königsburg pada tahun 1466.


4. Kastil Neuschwanstein – Jerman

7 Kastil Paling Megah yang Pernah Ada di Dunia

Satu lagi kastil dari jerman yaitu Kastil Neuschwanstein, kastil ini dibangun pada tahun 1869, kastil ini digunakan Raja Ludwig II dari Bavaria sebagi tempat pengasingan dirinya. Namun sebelum bangunan kastil ini selesai, ia telah meninggal dunia hingga akhirnya dibuka untuk tempat wisata sejak awal tahun 1900-an.

Kastil Neuschwanstein ini terletak di atas puncak perbukitan terjal. Disekelilingnya banyak sekali pohon hijau menjulang hingga terlihat sangat mengagumkan.

5. Château de Chambord – Prancis

7 Kastil Paling Megah yang Pernah Ada di Dunia

Château de Chambord merupakan kastil yang dibangun pertama kali sekitar abad ke-16 masehi. 
Raja Francis I membangunnya sebagai tempat penginapan saat ia melakukan perburuan di hutan. Kastil ini terletak di Lembah Loire dan tidak pernah selesai dibangun hingga berganti raja dan juga 
kekuasaan.

Saat revolusi Prancis terjadi tahun 1792, sebagian besar isi dari kastil ini dijarah dan dijual. Namun pada tahun 1800-an kastil ini kembali diperbaiki seperti sedia kala, bahkan diselesaikan hingga menjadi kastil yang utuh. Pada tahun 2007, kastil ini akhirnya dibuka untuk umum.


6. Kastil Osaka – Jepang

7 Kastil Paling Megah yang Pernah Ada di Dunia

Kastil Osaka merupakan sebuah kastil yang dijadikan ikon pariwisata Jepang hingga saat ini. 
Kastil ini terletak di perfektur Osaka. Kastil Osaka dibangun oleh Toyotomi Hideyoshi tahun 1583, kastil ini telah membantu penyatuan masyarakat Jepang. Pada tahun 1868, kastil ini hancur tak bersisa hingga akhirnya diperbaiki lagi awal tahun 1900-an.

Saat terjadi perang dunia ke-II di Jepang, kastil mengalami kehancuran. Bahkan diperkirakan 90% dari bangunan tak bisa digunakan lagi. Sebanyak 382 orang meninggal saat serangan bom yang menyerang kastil ini. Namun Jepang bukanlah negara yang suka menyerah, 
Tahun 1995 kastil ini diperbaiki lagi dan dibuka sebagai tempat wisata.


7. Kastil Hohenwerfen – Austria

7 Kastil Paling Megah yang Pernah Ada di Dunia

Kastil Hohenwerfen merupakan kastil yang dibangun pada tahun 1075 oleh Archbishop Gebhard of Salzburg. Kastil Hohenwerfen ini terletak di lembah Salzach dan dikelilingi oleh pegunungan Berchtesgarden. Pada waktu itu kastil ini digunakan untuk penjara orang-orang yang dianggap pendosa oleh penguasa. 
Namun seiring berjalannya waktu kastil ini beralih fungsi menjadi tempat pertahanan.

Tahun 1931, kastil ini terbakar hingga nyaris seluruh isinya habis. 
Namun tahun 1938 dilakukan perbaikan besar-besaran hingga nampak seperti aslinya.
Setelah perang dunia ke-II berakhir, kastil ini digunakan untuk sebagai tempat latihan perang bagi tentara-tentara muda di Austria. Dan pada era modern ini klastil ini dijadikan tempat wisata