7 Hewan Lucu Ini Ternyata Bisa Membunuh Manusia

Mana yang lebih kalian takuti, bertemu dengan seekor singa atau seekor anak kucing yang imut ?. Pasti yang akan kalian pilih adalah anak kucing. Sebab, secara umum singa dikenal sebagai hewan buas berukuran besar yang dapat memangsa manusia secara langsung. Tapi, tidak selamanya hal tersebut benar loh ! 

Ternyata banyak di luar sana hewan-hewan yang sebenarnya terlihat lucu dan menggemaskan namun ternyata sangat berbahaya bagi manusia.

Bahkan, tidak sedikit manusia pula yang mati akibat keganasan hewan-hewan lucu tersebut. Beberapa dari hewan ini juga tidak diizinkan dipelihara agar tidak membahayakan bagi manusia. Oleh sebab itu, manusia harus lebih berhati-hati ketika bertemu dengan hewan-hewan lucu, mungkin saja hewan-hewan lucu yang kalian temui itu ternyata sangat berbahaya.

Yaps untuk lebih jelasnya lagi telah mimin rangkum di bawah ini mengenai 7 Hewan Lucu Ini Ternyata Bisa Membunuh Manusia ?

1. Simpanse

7 Hewan Lucu Ini Ternyata Bisa Membunuh Manusia

Sebagai hewan kerabat terdekat dari manusia, banyak orang yang menyatakan kecintaan mereka pada simpanse, terutama bagi mereka yang masih anak-anak. Beberapa ahli binatang dan pecinta hewan juga membuat simpanse menjadi sahabat mereka sejak bayi. Lain cerita lagi saat kita menemui kawanan simpanse di habitat asli mereka. Primata dengan kecerdasan mirip manusia ini dapat bekerja secara kelompok untuk menyerang siapa saja yang memasuki daerah kekuasaannya.

Terlebih ukuran dari pejantan simpanse bisa mencapai dua meter lebih. Hal yang lebih menakutkan adalah kawanan tersebut menyerang manusia dengan persenjataan yang mereka buat. Simpanse memang dikenal sebagai satu-satunya hewan yang cukup pintar untuk dapat menggunakan benda-benda di sekitarnya sebagai alat untuk menyerang musuh.

2. Ikan Puff

7 Hewan Lucu Ini Ternyata Bisa Membunuh Manusia

Siapa yang sangka jika ikan lucu yang ada di film kartun Spongebob Squarepants ini sangat beracun ? Ikan Puff ini justru terlihat semakin lucu saat menggelembungkan dirinya ketika mendapat ancaman atau terkejut. Sayangnya, menyentuh ikan Puff menjadi kesalahan terbesar sekaligus terakhir yang dapat dilakukan oleh seorang penyelam. Sebab, duri-duri yang terdapat di sekujur tubuh ikan Puff mengandung racun jenis neurotoksin yang dapat langsung melumpuhkan saraf manusia.

Racun ini mirip seperti yang terdapat pada ular-ular berbisa. Uniknya di Jepang dan beberapa negara lain, ikan Puff justru dijadikan sashimi dan menjadi salah satu menu paling mahal. Untuk memasak daging ikan ini, diperlukan koki-koki dengan sertifikat khusus, karena sekali salah olah daging ikan Puff dapat membunuh siapa saja yang memakannya. Jumlah kematian akibat memakan daging ikan Puff sendiri kabarnya juga tidak sedikit.

3. Katak Beracun

7 Hewan Lucu Ini Ternyata Bisa Membunuh Manusia

Banyak orang yang kerap tertipu dengan keindahan warna kulit kodok ini yang biasanya berwarna-warni dan sangat eye-catching enak di lihat mata. Sayangnya, hal tersebut bisa menjadi salah satu hal yang fatal. Karena ternyata hanya dengan menyentuh kulit katak Poison Dart, seorang manusia dewasa bisa terbunuh hanya dalam hitungan 30 detik Wow!

Meski kebanyakan dari katak beracun hanya berukuran tidak lebih dari 10 sentimeter, namun mereka dapat membunuh manusia dalam beberapa detik saja. Katak beracun jenis 'Poison Dart' juga dikenal sebagai salah satu hewan yang paling mematikan di dunia.

4. Platipus

7 Hewan Lucu Ini Ternyata Bisa Membunuh Manusia

Sebagai satu hewan paling aneh dan lucu di dunia, platipus ternyata juga masuk dalam jajaran hewan yang dapat mengancam nyawa manusia. Sekilas, hewan ini tergolong mamalia yang terlihat seperti gabungan dari bebek, berang-berang dan buaya. Tetapi, dibalik itu semua tersimpan racun berbahaya di dalam tubuh platipus itu sendiri.

Hewan yang jadi penghuni benua Australia ini dapat melukai dan menyebarkan racun pada musuh dengan cakar tajamnya. Untuk saat ini, hanya platipus jantan saja yang diketahui mempunyai racun di cakarnya. Inveksi racun tersebut kabarnya dapat menimbulkan rasa sakit luar biasa pada manusia. 

Parahnya lagi, korban serangan dari platipus ini dapat membuat manusia tidak berdaya dalam waktu berbulan-bulan.

5. Slow Loris

7 Hewan Lucu Ini Ternyata Bisa Membunuh Manusia

Kebanyakan hewan mamalia biasanya cenderung tidak memiliki bisa yang dapat membunuh mangsanya seperti yang dimiliki oleh reptil. Tetapi, teori tersebut terbantahkan oleh hewan lucu yang mungil ini, Slow Loris atau Kongkang. Hewan ini adalah penghuni daerah hutan hujan tropis seperti Indonesia, malaysia dan India.

Sebenarnya hewan ini sudah masuk dalam hewan yang dilindungi dan dilarang untuk dipelihara. Bukan tanpa alasan, Slow Loris ini sejatinya termasuk hewan yang sangat berbahaya karena bisa mengeluarkan racun dan tergolong sebagai mamalia paling beracun di dunia.

Racun dari Slow Loris ini akan keluar lewat sisi dalam sikunya saat hewan ini merasa terancam. Induk Slow Loris biasanya akan mengoleskan racun tersebut pada anaknya sebelum ditinggal berburu, untuk melindungi anaknya dari serangan predator.

6. Sotong

7 Hewan Lucu Ini Ternyata Bisa Membunuh Manusia

Selain katak beracun terdapat satu hewan lagi dengan warna tubuh cerah yang berbahaya bagi manusia, yakni sotong. Ya, hewan yang kerap dijadikan konsumsi manusia ini ternyata mempunyai racun mematikan. Untungnya, hanya sedikit spesies sotong yang mempunyai racun mematikan, misalnya sotong Metasepia fefferi. 

Ikan yang terdapat di lautan Indo-Pasifik ini sering ditemukan di sekitar perairan Australia, Papua Nugini, Indonesia dan Malaysia. Banyak dari penyelam yang tergoda untuk menyentuh sotong ini karena warnanya yang sangat cantik, kombinasi antara merah, kuning, dan jingga. Racun dari Metasepia pfefferi terletak didagingnya. 

7. Anak Tikus

7 Hewan Lucu Ini Ternyata Bisa Membunuh Manusia

Tikus, khususnya anak-anak tikus memang terlihat sangat lucu bagi sebagian orang (sebagian). Bahkan, hewan-hewan ini sering dijadikan hewan peliharaan selain hamster. Sayangnya, hewan mungil ini juga menjadi salah satu hewan lucu yang paling berbahaya di dunia.

Meski di dapat dari tempat penangkaran tikus, anak-anak tikus diketahui membawa beragam parasit yang dapat menyerang manusia seperti kutu yang pada beberapa hewan dapat menyebabkan kelumpuhan hingga kematian. Urin dan kotoran dari anak tikus juga dapat mengandung virus 'Hantavirus' yang dapat menyebabkan demam parah, hingga gangguan pernapasan akut.