Manfaat Terselubung Kantin Sekolah, Selain Tempat Makan

Bagi anak sekolah, kantin adalah tempat yang paling enak membuat pikiran sumpek jadi seger kembali. Kantin juga seringkali jadi tempat tujuan utama para siswa ketika bel istirahat sekolah bunyi. Bahkan sering juga, walaupun bel istirahat belum bunyi, anak sekolah udah pada berbondong-bondong pergi kantin duluan.

Jelas selama ini kantin selalu identik dengan tempat makan, tempat jajan dan juga tempat menghempaskan seluruh dahaga dan rasa lapar. Semua hal yang berhubungan dengan makanan pasti tujuannya kantin. Padahal sebenarnya kantin itu fungsinya enggak cuma melulu soal makan dan jajan aja loh.

Berikut ini adalah Manfaat Terselubung Kantin Sekolah, Selain Buat Tempat Jajan :

1. Bolos Kelas

Manfaat Terselubung Kantin Sekolah, Selain Tempat Makan

Selain WC, kantin ternyata juga bisa jadi solusi lain buat tempat bolos. Pilihan ini lebih keren mengingat aroma kantin tidak semenyiksa seperti WC, apalagi WC cowok, di mana kadang ada yang suka buang PUP berbentuk padat dan enggak disiram ih !

Ya, kantin bisa jadi solusi yang lebih baik saat berangkat terlambat atau mungkin guru kelasnya kalau ngajar bikin mati bosen. Berdiam diri di kantin sambil nunggu momen yang tepat untuk kembali masuk kelas adalah hal yang telah biasa murid lakukan.

2. Tempat Nongkrong jam Kosong

Manfaat Terselubung Kantin Sekolah, Selain Tempat Makan

Kalau poin pertama tadi kantin dipakai buat bolos sekolah, yang ini beda, soalnya emang kebetulan ada jam kosong, enggak ada gurunya. Dan biasanya, kalau lagi jam kosong dan nggak tau mau ngapain, anak sekolah lebih sering pergi ke kantin daripada harus pegi ke perpus yang ada tumpukan bukunya.

Ngobrol-ngobrol nggak jelas panjang lebar, bercanda heboh bareng temen jadi lebih seru kalau dilakukan di kantin, biasanya yang jajan cuma satu dua orang, yang lain cuma ikutan nongkrong aja. Bisa karena faktor ngirit, bisa juga karena faktor dompet, eh sama !

3. Tempat Merokok

Manfaat Terselubung Kantin Sekolah, Selain Tempat Makan

Kantin sering cenderung bebas digunakan buat tempat merokok, biasanya ibu kantin juga enggak akan ngelarang-larang masalah yang beginian.

Selain karena yang merokok bukan anaknya sendiri, ternyata emang ibu kantinnya jualan rokok. Jadi daripada merokok di WC yang ngisepnya sambil ketuker-tuker, kadang ngisep asap rokok, kadang ngisep aroma pesing. Kantin udah jadi solusi cerdas buat menuntaskan hasrat merokok anak sekolah.

4. Ngumpetin HP Razia

Manfaat Terselubung Kantin Sekolah, Selain Tempat Makan

Ada beberapa sekolah tertentu yang melarang siswanya untuk membawa HP. Walaupun begitu tetep aja, namanya siswa udah dilarang juga tetep aja ngeyel, yah maklum kalau sekolah nggak bawa hp gimana ntar kalau mau kepoin timeline mantan ? Puasa dari yang namanya pagi sampai siang kayaknya itu sesuatu yang mustahil. Bawa hp umpet-umpetan adalah solusi jitu.

Tapi kadang guru suka bikin bikin razia dadakan masalah hp. Nah biasanya siswa jadi kalang kabut, mau disembunyiin di selangkangan takut pas dipakai buat nelfon mendadak. Solusi jitunya ya, lari ke kantin buru-buru nitipin hp. Dan memang terbukti, kantin sering menjadi penyelamat siswa-siswa yang berjiwa labil.

5. Tidak Jujur

Manfaat Terselubung Kantin Sekolah, Selain Tempat Makan

Ini memang bukan sesuatu yang aneh lagi. Karena emang kenyataannya banyak pelaku kriminal di kantin, apalagi kalau jam istirahat. Suasana lagi rame-ramenya, pasti ada segelintir siswa yang lihai memanfaatkan momen untuk mengambil gorengan berbiji-biji tapi pada akhirnya ngakunya cuma dua biji.

Padahal sebelumnya yang dimakan itu sampe lima biji hadeh. Ngakunya ambil cabe juga dua, padahal cabe satu mangkuk abis gara-gara diambil buat dimasukin saku, buat dibawa pulang. Pesan Mimin sih mending jujur aja makan gorengan 3 biji ya ngakunya makan 3 biji. Suitt ?

6. Curhat

Manfaat Terselubung Kantin Sekolah, Selain Tempat Makan

Untuk poin yang ini biasanya pelakunya dari kalangan cewek. Kalau jiwanya lagi labil, galau maksimal gara-gara baca timeline mantan yang berangkat sekolah nganterin gebetan barunya. Rasanya bener-bener enggak enak banget, pengen curhat tapi tempatnya enggak memungkinkan, di kelas suasananya berisik, mau ke masjid kesannya enggak pantes aja, lagi-lagi kantinlah yang jadi persinggahan buat curhat privat ke sahabatnya.

7. Pacaran

Manfaat Terselubung Kantin Sekolah, Selain Tempat Makan

Kalo yang ini Mimin nggak bisa berkomentar banyak, karena yang jelas jajan dikantin sambil berduaan bersama kekasih tercinta itu rasanya mantep banget hehe.

8. Tempat ngerjain PR Bersama

Manfaat Terselubung Kantin Sekolah, Selain Tempat Makan

Kalau malem lupa nulis dan ngerjain PR, biasanya kantin juga bisa sebagai tempat untuk tujuan mengerjakan PR secara serentak oleh siswa yang lupa atau memang nggak ngerjain karena lebih nyaman dari pada di kelas.

Keberadaan kantin sekolah, memang tidak hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum siswa semata, namun juga dapat dijadikan sebagai tempat mendidik siswa tentang kesehatan, kebersihan, kejujuran. Apapun itu kantin sekolah tetap menjadi kenangan terindah bagi siswa sekolah sampai kapanpun.