8 Patung Ciuman yang Romantis dan Unik di Dunia

Sepertinya bukan hanya manusia saja yang bisa romantis. Seakan tidak mau ketinggalan, patung juga pun bisa romantis dengan gaya berciuman. Tidak percaya di bawah ini ada beberapa buktinya?. Beberapa tempat di dunia memang memiliki patung sebagai landmark-nya. Bentuknya macam-macam, ada yang mirip dengan binatang sampai manusia dengan bebagai pose.

Nah, kali ini ada yang unik, mimin akan sajikan artikel mengenai patung dengan pose berciuman di dunia, simak ulasannya di bawah ini.

1. Beso, Lima, Peru

8 Patung Ciuman yang Romantis dan Unik di Dunia

Patung ini diberi nama El Beso atau yang dalam bahasa Indonesia adalah ciuman. Patung karya Victor Delfin ini berada di sebuah taman yang sudah lama dikenal paling romantis, yaitu taman El Parque del Amor, Lima, Ibukota Peru.

Pada sore hari, banyak pasangan kekasih yang datang ke taman romantis ini. Mereka asyik berbincang sambil menyaksikan sunset yang cantik di Samudera Pasifik. Seakan tak mau kalah dengan patung, mereka juga berciuman di sini.

2. Statue to Lovers, Kharkiv, Ukraina

8 Patung Ciuman yang Romantis dan Unik di Dunia

Diresmikan pada tahun 2003, Statue to Lovers adalah karya dari seniman Dimitriy Ivanchenko. Patung ini berada di atas air mancur, tepatnya di sebuah taman di Kota Kharkiv, Ukraina. Pada malam hari, pemandangan di taman ini terlihat sangat indah. Air mancur yang menari di atas kolam dikombinasikan dengan lampu-lampu makin memperkental suasana romantis.

3. The Meeting Place, Stasiun Saint Pancras, London, Inggris

8 Patung Ciuman yang Romantis dan Unik di Dunia

Patung ciuman ternyata tidak hanya terdapat di sebuah taman yang romantis saja. Buktinya di Stasiun Saint Pancras, London, Inggris ada sebuah patung yang menarik perhatian para calon penumpang kereta. Benar saja, stasiun internasional ini punya patung ciuman setinggi 9 meter.

Patung ini adalah buah karya seniman Paul Day pada tahun 2007. Uniknya, Paul membuat patung ini berdasarkan imajinasinya terhadap rasa kasih sayang dengan sang istri.


4. Winner's Kiss, Andorra

8 Patung Ciuman yang Romantis dan Unik di Dunia

Negara Andorra boleh dibilang kecil, tapi negara yang diapit oleh Spanyol dan Prancis ini ternyata juga punya patung ciuman yang menarik wisatawan. Ada dua patung berukuran besar di sini. Yang satu adalah patung pria yang yang sedang duduk di atas sepeda dan satu lagi patung wanita. Keduanya tampak berciuman.

Patung ini dikenal dengan nama Winner’s Kiss, adanya di sebuah taman di Andorra la Vella, Ibukota Andorra. Patung ini adalah hasil karya seniman Prancis, Jean-Louis Toutain.

5. Le Baiser, Paris, Prancis

8 Patung Ciuman yang Romantis dan Unik di Dunia

Jika pematung yang membuat patung, itu sudah biasa. Tapi kalau di Taman Tuileries, Paris, Prancis ada pematung yang malah dijadikan sebagai objek pahatan. Ya, dialah Auguste Rodin, pematung ulung yang terkenal di Prancis. Hasil karyanya sudah diakui dunia. Untuk mengenang dirinya yang telah meninggal pada tahun 1917, dibuatlah patung Le Baiser atau ciuman pada tahun 1934.


6. Unconditional Surrender, San Diego, California

8 Patung Ciuman yang Romantis dan Unik di Dunia

Hari kemenangan atas Jepang atau yang juga dikenal dengan nama V-J Day memang disambut suka cita oleh masyarakat Amerika Serikat. Mereka tampak gembira dan merayakannya di setiap sudut kota. Bahkan pada saat itu, ada juga yang berciuman di Times Square, New York dan difoto oleh Alfred Eisenstaedt.

Foto pria dan wanita berciuman tersebut sangat terkenal di AS, sampai-sampai dibuatlah patung yang mirip dengan fotonya. Patung tersebut dibuat oleh Seward Johnson di sebuah taman di San Diego, California.


7. Cupid and Psyche, Roma, Italia

8 Patung Ciuman yang Romantis dan Unik di Dunia

Siapa yang tidak kenal cupid, dewa cinta ini memang menjadi simbol cinta romantis di dunia. Tapi di Roma, Italia, ternyata ada patung cupid yang sedang berciuman. Patung ini berada di situs arkeologi Ostia Antica.

8. Kissing Student, Tartu, Estonia

8 Patung Ciuman yang Romantis dan Unik di Dunia

Tidak semua negara menganggap ciuman adalah hal yang tabu. Seperti di Tartu, Estonia yang memasang patung sepasang siswa yang sedang berciuman di sebuah universitas di sana. Sepasang patung tersebut terlihat sedang berciuman di bawah payung. Romantisnya wih !