5 Pasukan Mitologi di Film Paling Mengerikan Sepanjang Masa

Pernah nonton film yang berbau kisah mitologi maupun film yang bergenre fantasy ? yang  biasanya menceritakan tentang peperangan dan action Semacam film The mummy, The lord of the rings Trilogy dan sebagainya. Nah biasanya film film seperti ini pasti punya pasukan khusus yang unik sebagai bumbu bumbu penyempurna film, biasanya sih pasukan seperti ini diangkat dari kisah mitologi, tapi sebagian ada juga yang merupakan karangan fiksi semata.

Nah disini ane mau membahas nih gan, apa saja sih pasukan terunik, terkuat dan yang menyeramkan dalam film, mari kita simak gan


1. The Golden Army - [ Hellboy II ]

5 Pasukan Mitologi Paling Mengerikan di Film

The Golden Army atau yang diartikan sebagai ( Pasukan Emas ) adalah pasukan mitologi dalam serial film Hell Boy, pasukan ini setara dengan kuatnya 70 kali lipat dengan pasukan biasa,
yang membuat mimin tertarik memasukan pasukan ini dalam list adalah karna keunikannya yang mampu meregenarasi tubuhnya sendiri jika bagian tubuhnya ada yang hancur.

Kisah dimulai dari kenangan masa kecil Hellboy yang mendengar dongeng tentang The Golden Army dari ayahnya. Zaman dahulu adalah masa peperangan antara manusia dengan makhluk ajaib seperti Elf dan Goblin. Demi menghentikan peperangan tersebut, Raja Elf menerima tawaran dari Goblin pandai besi untuk dibuatkan The Golden Army (pasukan emas). Siapa yang berhasil memerintah Golden Army tersebut dengan mahkota emas maka ia memiliki pasukan yang kuatnya lebih dari 70 kali lipat dari 70 pasukan biasa.

2. The Dead Man Of Dunharrow (Ghost Army) - [ The Lord Of The Rings ]

5 Pasukan Mitologi Paling Mengerikan di Film

Pasukan ini terlihat sangat unik sekaligus mengerikan, karna mereka bukanlah manusia melainkan arwah tentara yang di kutuk karna melanggar sebuah sumpah. The Dead Men of Dunharrow (juga disebut sebagai Pasukan arwah, atau secara simple dapat dikatakan Roh Orang Mati, pasukan ini adalah karakter mitologi dalam JRR Tolkien Dalam Cerita Middle earth.

Mereka tampil dalam The Lord of the Rings sebagai Hantu Manusia Dari Gunung Putih (ered Nimrais), yang dikutuk untuk tetap berada di Bumi Tengah oleh Isildur setelah mereka meninggalkan sumpah / melanggar sumpah mereka untuk membantu dalam Perang Aliansi terakhir. Mereka sebelumnya dikenal sebagai Men of the Mountains dan mereka yang terkait dengan Dunlending.

Pada akhir Zaman Kedua, raja mereka, yang dikenal sebagai King of the Mountains, berjanji setia kepada Isildur di Batu Erech. Namun, mereka kemudian menolak untuk membantu Isildur dalam perang melawan Sauron, mereka tidak pernah datang dan memberikan bantuan, melainkan bersembunyi di pegunungan. Mereka sebelumnya menyembah Pangeran Kegelapan selama Masa Kegelapan. Sebagai hukuman, Isildur mengutuk mereka, mengatakan bahwa mereka tidak akan memiliki kedamaian atau tempat istirahat sampai mereka memenuhi sumpah mereka pada perintah-Nya atau dari ahli warisnya.

3. The Curse Army Dynasty Qin - [ The MummyTomb of the Dragon Emperor ]

5 Pasukan Mitologi Paling Mengerikan di Film

The Curse Army atau pasukan terkutuk dynasti qin adalah pasukan manusia biasa yang dikutuk oleh penyihir yang tidak mau menjadi istri dari kaisar mereka ( kaisar han ) pasukan ini sangat unik dan kuat di akhir film karna wujud mereka yang bukan manusia lagi melainkan telah berubah menjadi batu dikisahkan dalam sebuah legenda ada seorang penguasa dunia kegelapan bernama kaisar han, dan kerajaan nya dari dynasti qin yang diperankan oleh Jet Lee.

Sebagai penguasa dunia kegelapan dia berambisi untuk menaklukan dunia serta kehidupan yang abadi, sang kaisar pun memiliki pasukan setia yang jumlahnya ribuan, prajurit setia ini akhirnya berubah menjadi prajurit terkutuk ketika Sang Kaisar terjebak dalam pusara magic.

Kisah pembangkitan sang penguasa kejahatan ini menjadi daya tarik tersendiri dari film ini, jika kita mau melihat bagaimana sepak terjang Jet Lee sebagai orang jahat maka film ini menunjukkan sisi lain dari Jet Lee. Suatu saat sang penguasa kegelapan dibangkitkan, setelah dibangkitkan dia berusaha membuat kekacauan dan melakukan pembantaian. Tugas Brendan Frasher menjadi seseorang yang membasmi sang penguasa kegelapan beserta pasukan hantunya.

4. Spartan Army - [ 300 ]

5 Pasukan Mitologi Paling Mengerikan di Film

Pasukan yang memiliki semangat juang yang tinggi serta cara bertempur mereka yang unik ini adalah pasukan terkuat di dalam cerita legenda yunani Sparta dikenal sebagai negara pemegang kekuatan militer yang tidak pernah bisa dibandingkan di jamannya oleh negara manapun, kemiliteran Yunani kuno dibawah kekuasaan Sparta. Mereka tidak pernah bekerja, semua tugas makanan dan lain-lain dikerjakan oleh budak-budak yang mereka peroleh dari wilayah yang telah mereka kalahkan. Pengawasan budak-budak agar tidak kabur pada saat bekerja di serahkan pada anak remaja Sparta.

Battle in Thermopylae bukan pertempuran untuk langsung mengalahkan Persia, Raja Leonidas memilih 300 Pasukan Sparta hanya untuk menahan Persia selama mungkin hingga Seluruh Yunani bisa bersatu untuk memukul mundur Persia,di kisahkan dalam film 300 itu tentang spartan hanya berjumlah 300 dan menghadang pasukan raja Xerxes yang kemayu.

Memang tidak hanya 300 Sparta saja, ada sekitar 700 Thespians, 400 Thebans, namun jika dikalkulasi seluruh angkatan perang musuh yaitu Persia saat itu berjumah 2.500.000 lebih, sementara dari pihak Yunani yang dipimpin Sparta hanya berjumlah sekitar 3000-an saja dan dengan Sparta dibagian terdepan untuk menahan gempuran pasukan persia, selama 2 hari pasukan pesia tidak mampu menembus pertahanan Sparta.

5. Army of Anubis - [ The Mummy Returns ]

5 Pasukan Mitologi Paling Mengerikan di Film

Pasukan ini adalah pasukan yang terkuat menurut mimin, karna mereka tidak bisa di bunuh,
salah satu cara membunuh anubis adalah dengan memenggal kepala mereka, namun usaha itu akan sia sia, karna jumlah mereka yang tak terbatas dan akan muncul lagi jika pasukan mereka semua mati dalam perang.

Diawali dengan narasi penggambaran situasi di tahun 36067 SM. Dimana mathayus yang menjuluki dirinya Scorpion king, ia berambisi menguasai dunia dengan menaklukan kerajaan demi kerajaan tetanggnya, tetapi semua ada batasnya. Setelah tujuh tahun berperang, pasukannya kelelahan dan mulai mengalami kekalahan. Mereka terdesak mundur, dan tewas satu persatu hingga tinggal mathayus sendiri yang hidup di gurun keramat ahm sher.

Wujud mereka tentu saja bukan manusia. Wujud mereka bertubuh manusia namum berkepala anjing.
Tentu saja pasukan manusia bukan tandingan mereka, matahayus dan pasukan anubisnya mulai meneror tiap tiap kerajaan hingga kerajaan mesir kuno yang agung jatuh dan hancur.

Nah mungkin segitu aja ulasan tentang pasukan mitologi yang mimin tau, sebenernya sih masih banyak, kalau ada yang mau nambahin silahkan ?