10 Tempat Angker dan Mengerikan yang Ada di Indonesia

Di Indonesia bukan hanya banyak pulau, budaya , suka dan lain-lain. Tetapi banyak juga cerita dan mitos atau fakta yang terungkap. memang banyak tempat-tempat angker di indonesia mulai dari rumah sakit, rumah ,sekolah ,jembatan ,terowongan, rumah hantu heee.. bercanda !
langsung saja di baca atau lihat 10 tempat angker dan serem di indonesia

1. Jembatan Ancol - Jakarta



Pada sekitaran tahun 1955, ada seorang pelukis di Ancol yang didatangi seseorang perempuan yang meminta untuk melukisnya. Ketika pelukis baru menggambar setengah bagian tubuhnya, perempuan itu lalu menghilang. Warga disekitar jembatan percaya bahwa perempuan itu adalah Si Manis Jembatan Ancol. 

Mitos ini sudah dimulai puluhan tahun sebelumnya. Pada tahun 60-an ketika daerah Ancol masih berupa empang-empang, seorang pendayung perahu pernah bertemu dengan Si Manis. Perempuan itu menaiki perahu pada waktu malam hari dan membayar pendayung itu dengan daun. Keterangan ini didapat oleh Kostan Simatupang , seorang fotografer keliling di Ancol, teman dari pendayung tadi.


2. Lintasan Kereta Bintaro - Jakarta


Mungkin ini adalah masa yang mencekam pada eranya karna peristiwa kereta api ini merenggut banyak korban jiwa. Peristiwa ini terjadi pada tanggal 19 Oktober 1987, telah terjadi kecelakaan kereta api yang menewaskan ratusan orang yang berada di dekat Stasiun Sudimara, Bintaro. Di lintasan ini pula telah banyak terjadi peristiwa kecelakaan berulang kali yang merenggut korban jiwa. Usut punya usut bahwa konon sering terdengar suara orang menangis dan menjerit disekitar lokasi itu.

Menurut seorang teknisi rel Imam,  yang bekerja sejak tahun 1996. Ia pernah mengatakan bahwa pernah melihat makhluk yang wujudnya seperti orang berbalut sarung hitam. Meski kereta bolak-balik melintasi rel, makhluk ini tidak mau pergi seperti sengaja meledek. Akhirnya disekitar rel tersebut diadakan pemotongan kerbau. Dan ia juga pernah bertemu makhluk serupa noni belanda di zaman kolonial, dan kuntilanak yang melintasi rel.


3. Stasiun Kereta Api Manggarai - jakarta


Stasiun Kereta Api Manggarai adalah salah satu stasiun terbesar di wilayah Jakarta di karenakan areanya yang luas daripada kebanyakan stasiun kereta api yang berada di Jakarta. Di Stasiun Kereta Api Manggarai terdapat areal yang sangat luas yang khusus untuk meletakkan gerbong-gerbong kereta. 

Namun gerbong-gerbong dan lokomotif kereta ini sebagian diantarannya rusak akibat kecelakaan-kecelakaan kereta api yang merenggut banyak korban jiwa penumpangnya. Penampakan yang terlihat paling sering adalah anak-anak yang kadang bermain layangan dan berlari-lari, penampakan sesosok genderuwo, serta wanita yang muncul pada malam hari.


4. Rumah Ambulans - Bandung



Di sebuah rumah di Jalan Bahureksa terdapat ambulans tua yang ditutup dengan terpal. Konon ambulans tersebut tidak bisa dipindahkan dan sering menyala sendiri di malam hari. Ambulans tersebut katanya pernah membawa jenazah sang pemilik rumah yang meninggal akibat kecelakaan. Namun alih-alih kembali ke rumah sakit, ambulans tersebut justru malah kembali ke rumah tersebut.


5. Terowongan Casablanca - Jakarta



Terowongan Casablanca dibangun diatas tanah kuburan, Terowongan Casablanca terkenal angker. Menurut beberapa warga sekitar Terowongan Casablanca, ketika pembongkaran kuburan tersebut, bahkan ada 1 jenazah yang tubuhnya masih utuh. Dari Terowongan Casablanca kira-kira radius 40 meter selanjutnya, banyak peristiwa kecelakaan yang terjadi dengan tidak wajar. 

Biasanya karna pengendara motor atau mobil melihat sesosok perempuan yang tiba-tiba menyebrang dihadapan mereka, sehingga pengendara motor atau mobil membanting stir sehingga menabrak pembatas jalan. Menurut nasihat warga, sebaiknya ketika akan melewati terowongan ini, pengendara menyembunyikan klason untuk menyapa penghuni terowongan itu. Pada akhir tahun 90-an, seorang lelaki paruh baya menggantung diri dengan spanduk disini.


6. Lawang Sewu - Semarang 


Lawang Sewu adalah sebuah bangunan kuno yang berdiri sejak tahun 1904. Tempat angker di Semarang ini sempat dijadikan markas bagi para tentara Jepang. Pada masa tersebut, bagian bunkernya dijadikan sebagai tempat penyiksaan dan pembunuhan orang Belanda. Oleh karena itulah di tempat ini sering terjadi penampakan hantu tentara dan noni Belanda.


7. Kilang Minyak - Balikpapan


Tempat  angker memang sering dikaitkan dengan tempat ataau bangunan tua, namun bangunan modern pun bisa menjadi menyeramkan. Salah satu buktinya adalah Kilang Minyak Pertamina di Balikpapan. Konon di tempat tersebut sering ada penampakan hantu wanita rambut panjang dan juga hantu pekerja tanpa kepala. Banyak yang mengatakan jika hantu tersebut adalah arwah gentayangan dari pekerja yang tewas ketika sedang bertugas.


8. Goa Belanda Dan Jepang - Bandung



Di kawasan taman hutan raya Ir. Juanda, Dago Pakar, terdapat dua buah goa peninggalan Belanda dan Jepang. Goa yang terdapat di dalam hutan tersebut merupakan bekas tahanan dan tempat penyiksaan para romusha yang tidak patuh ketika bekerja.

Hingga kini sering terdengar suara jerit kesakitan dan tangisan di dalam goa tersebut. Selain itu, para pengunjung goa tersebut juga dilarang untuk mengucapkan kata “lada” karena bisa menyinggung penghuni goa tersebut. Jika mengucapkan kata tersebut, maka biasanya orang tersebut akan langsung kesurupan.


9. TPU Jeruk Purut - Jakarta



Tempat pemakaman umum di daerah Jeruk Purut, Jakarta Selatan, juga memiliki kisah yang menyeramkan. Konon, di pemakaman tersebut sering terjadi penampakan pastor tanpa kepala. Pastor tersebut bertubuh besar dan mengenakan pakaian serba hitam. Ia sering berkeliling makam dengan menuntun anjing dan menenteng kepalanya sendiri.


10. Lubang Buaya - Jakarta


Pada tanggal 30 September 1965, ditemukan jenazah 6 orang jenderal dan seorang letnan TNI yang dikubur di sumur ini. `Di sebelah sumur tersebut, terdapat ruang 7 di dalamnya terisi patung-patung replika dan terdengar suara yang menceritakan penyiksaan terhadap ketujuh pahlawan tadi. Di sebelah ruangan tadi terdapat dua rumah yang lengkap dengan perabot asli. Rumah-rumah tadi disebut sebagai pos komando dan dapur umum pasukan PKI. Lalu, dibangunlah Monumen Pancasila Sakti untuk menghormati 7 orang pahlawan. Sudah tidak asing lagi bagi kita dengan cerita penampakan disekitar museum dan sumur.