Ini Dia 8 Rumah Pohon Terunik di Dunia yang Wajib dikunjungi

Rumah pohon memang selalu jadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan apalagi buat kamu yang sangat hobi dengan travelling. Selain juga buat bahan foto-foto yang kece, rumah pohon juga bikin travelling lebih terasa semakin dekat dengan alam.

Rumah pohon juga bisa jadi pilihan tepat saat kamu ingin menikmati suasana tenang dan asri di antara pepohonan dalam hutan. Mari kita simak rumah-rumah pohon yang paling unik dan enggak biasa yang ada di dunia. Berikut adalah ulasannya :

1. Rumah Pohon Spaceship di Swedia



Sekilas rumah pohon yang ada di Swedia ini berbentuk seperti layaknya kapal UFO. Memang sangat unik bukan, rumah pohon yang berbentuk seperti ufo ini ternyata sebuah hotel. Dari bentuk yang minimalis ini mungkin rumah pohon ini hanya bisa ditempati beberapa orang saja.

Selain rumah pohon yang sangat unik ini pun salah satu hotel yang sangat unik, Bukan dari bentuknya saja tetapi Hotel ini berada di Tengah tengah hutan jadi Pengunjung bisa menikmati keindahan alam.


2. Rumah Pohon Human's Nest di Swedia



Rumah Pohon yang ini sangat unik karena rumah pohon ini berbentuk Sangkar Burung yang designnya sangat acak - acakan Persis dengan sangkar burung.Di tambah lagi rumah ini berada ditengah-tengah hutan pohon pinus. Rumah ini cukup besar berdiri di atas beberpa batang pohon pinus, ya sebagai pondasinya.

Meskipun dari luar, dindingnya tampak acak-acakan dan terlihat tidak menarik tetapi didalamnya terlihat sangat mewah dan nyaman untuk ditempati, Itulah yang menjadikan nilai plus dan keunikan rumah pohon ini.


3. Rumah Pohon The Seven Dwarf di Kolumbia


Rumah pohon dengan tangga yang melingkar dan terdiri dari 3 buah rumah. Dari tempatnya rumah ini begitu pas dibangun di tengah-tengah pohon yang menjalur tinggi, yang kemudian di rancang sebegitu rupa hingga menjadi sebuah rumah pohon yang begitu indah dan menarik.Selain keunikan rumah pohon ini juga termasuk salah satu rumah pohon tertinggi didunia.


4. Rumah Pohon Mirror Cube



Jadi dilihat dari luarnya saja kita sudah bisa menyimpulkan apa yang membuat unik dari Rumah pohon tersebut. Yak Rumah pohon tersebut terbuat dari Kaca. Jika kita masuk kedalam rumah pohon ini, mungkin akan terasa menarik, karena kita bisa melihat hutan dan pohon-pohon yang menjulang tinggi di hutan tanpa terhalang oleh kayu yang biasa dipakai oleh rumah-rumah biasanya.


Saat malam tiba atau jika saat ada bulan yang terang, pemandangan akan lebih indah lagi karena kita bisa melihat langsung dari dalam rumah tanpa harus pergi keluar mencari tempat lega yang tidak tertutupi oleh bangunan seperti rumah-rumah.


5.Rumah Pohon Crossville



Sekilas melihat pohon ini bukan rumah pohon biasa. Namun lebih cocok seperti hotel yang berbentuk pohon karena begitu besarnya. Rumah pohon ini diumumkan sebagai rumah pohon terbesar di dunia pada Guinness Book of World Records. Burgess mulai membangunnya pada tahun 1993 dan pembangunannya belum selesai sampai sekarang.

Rumah pohon Burgess terdiri dari 10 lantai. Masing-masing lantai mempunyai tinggi sekitar 3,4 meter. Tidak heran jika pohon ini terlihat begitu besar. Burgess mempersembahkan rumah pohon buatannya sebagai rumah Tuhan. Sehingga dia memperbolehkan siapapun datang ke rumah tersebut tanpa dipungut biaya sepecerpun. Hanya terdapat 1 larangan di rumah ini, yaitu dilarang merokok.

Sayangnya, rumah pohon ini ditutup sementara oleh pihak Dinas Pemadam Kebakaran Tennessee. Mereka mengatakan rumah ini memiliki daya tarik untuk turis, sehingga harus terdaftar di kode bangunan negara.


6. Rumah pohon Tetsu di Kota Hokuto, Jepang


Rumah pohon yang dikelilingi bunga Sakura. Terdapat di kota Hokuto,rumah pohon ini terletak diantara pohon-pohon yang memiliki daung berwarna merah muda ini membuat pengunjung tertarik untuk mengunjunginya

Selain dikelilingin Pohon sakura, Design Rumah ini juga menyerupai sangkar burung yang ada dikartun kartun sehingga rumah tersebut terlihat minimalis dan unik. Dan yang pastinya rumah pohon ini sangat nyman dan sejuk untuk ditempati.


7. Rumah Pohon Upper Pond di Issaquah, Washington


Rumah pohon ini terdapat di daerah Washington, Amerika Serikat. Rumah pohon ini tingginya berada tidak jauh dari permukaan tanah, jadi kalo misalkan jatuh enggak terlalu sakit ya hehehe.

Untuk menaikinya ada sebuah tangga vertikal yang berada di serambi balon. Bagian depannya terdapat teras dan juga balkon, tempat asik untuk melihat pemandangan yang indah.

Rumah ini memiliki kayu penopang yang sangat besar dan kokoh, jadi tak perlu khawatir rumah ini akan roboh dan berada di sekeliling pohon-pohon besar yang juga kokoh. Yang membuat unik rumah pohon ini adalah rumah pohon yang di buat dengan kayu yang kuat dan

kokoh sehingga pohon ini tidak akan Jebol jika di naiki orang banyak dan rumah pohon ini bisa lebih bertahan lama dibandingkan rumah pohon yang lainnya.


8. Rumah Pohon Berpola Kapal 



Rumahnya seperti bentuk kapal, unik sekali. Berikutnya adalah rumah pohon yang berbentuk kapal. Sangat unik dan menarik terutama anda yang suka mengkoleksi kapal atau bekerja di pelayaran. Pasti saat istirahat pulang ke rumah akan merasa betapa serasa masih di tempat kerja namun dengan suasana yang lebih nyaman.

Rumah ini memang di desain sengaja untuk menarik minat anda yang hobi atau memang bekerja di perkapalan atau pelayaran. Dengan pagar yang dibuat menyerupai Dek kapal. Lalu jendela dan depan rumah dibuat seperti menyerupai tempat kemudi.

Untuk kacanya yang melengkung dan tebal juga sebenarnya khusus dibuat dan didapatkan dari area perkapalan. Dan juga atapnya yang menyerupai kapal terbali seperti di cerita tangkuban perahu. Selain membawa kesan kemewahan saat pelayaran, juga akan terkenang dongeng masa lalu dari cerita tangkuban perahu.