Foto-Foto Percobaan Senjata Nuklir Amerika dan Negara Eropa Lainnya

Seperti pisau bermata dua, pengembangan teknologi nuklir dapat bermanfaat namun dapat pula berbahaya. Jika digunakan dengan benar, nuklir dapat digunakan menjadi pembangkit listrik dan memenuhi kebutuhan listrik masyarakat. Namun sayangnya, banyak yang menyalahgunakannya sebagai senjata.

Sebelum digunakan sebagai senjata, nuklir ternyata diujicobakan di beberapa tempat. Beberapa tempat tersebut tinggal bisa ditinggali kedepannya karena masih dipenuhi radiasi sampai kedepannya. Lalu di mana saja tempat-tempat uji coba senjata nuklir tersebut ?

Berikut mimin telah mengumpulkan berbagai gambar dokumentasi uji coba bom nuklir yang dilakukan oleh pihak militer dari negara Amerika dari waktu ke waktu. Ada 100 lebih seri bom nuklir yang telah dibuat oleh Amerika, dari tahun 1945 yang disebut bom 'Little Boy' yang dijatuhkan di Hiroshima hingga sekarang. Tanpa basa-basi, mari kita simak dibawah ini.


Sebuah kolom air raksasa yang muncul dari dalam laut akibat bom atom yang dijatuhkan di lautan Pasifik pada 25 Juli 1946 (AP Photo)


Pada tanggal 16 November 1952, sebuah pesawat pembom B-36H menjatuhkan bom nuklir di atas titik utara Pulau runit di atol Enewetak, menghasilkan 500 kiloton ledakan, percobaan bagian dari tes senjata bernama Ivy.


Efek ledakang bom nuklir yang dijatuhkan di area 5 gurun Nevada pada tanggal 25 Mei 1953, dengan nama Operation Upshot-Knothole.


Operasi Greenhouse berlangsung pada musim semi tahun 1951, terdiri dari empat ledakan di Proving Grounds Pasifik di Samudera Pasifik. Foto ini adalah dari tes ketiga, George, pada tanggal 9 Mei 1951, tes pertama bom termonuklir, menghasilkan 225 kiloton.


Hasil ledakan bom Mark 21. Mark 21 bom nuklir adalah Amerika Serikat bom gravitasi nuklir pertama diproduksi pada tahun 1955.


Hasil ledakan bom Mark 36 beserta penampakan bom nuklirnya sebelum diledakkan.


Bola api dan gelombang kejut dari ledakan Trinity, dilihat 0,025 detik setelah ledakan pada 16 Juli 1945.


DOKUMENTASI UJI COBA BOM NUKLIR NEGARA LAIN

Foto Uji Coba Nuklir Uni Soviet : 



Tsar Bomba yang berarti Kaisar Dari Segala Bom adalah sebuah bom nuklir yang diciptakan oleh negara Uni Soviet. Tsar Bomba diuji coba pada tanggal 30 Oktober 1961. Ketinggian pelepasan bom adalah setinggi 34.500 feet, dan sewaktu meledak memiliki daya ledak sebesar 50 Megaton TNT yang sebanding dengan seluruh bom yang meledak pada Perang Dunia 2 dan dikalikan 10. 

Ledakan dapat terlihat sampai 1.000 km dari tempat peledakan. Ketinggian Jamur Api yang dihasilkan oleh bom ini setinggi 64 kilometer.


Foto Uji Coba Nuklir Prancis:


Sebuah foto dari bom nuklir diledakkan oleh pemerintah Perancis di atol Mururoa, Polinesia Prancis


Spoiler for Foto Uji Coba Nuklir Inggris:


Tes nuklir Inggris dekat Malden dan Natal Kepulauan di pertengahan Pasifik pada tahun 1957 dan 1958.

Itulah beberapa dokumentasi mengenai percobaan senjata / bom nuklir yang ada di negara-negara dunia, sebenarnya percobaan nuklir seperti ini sangat berbahaya jika mengingat dampak radiasi yang sangat fatal bagi manusia.